Kendaraan Beroda Empat Baru yang Diprediksi Meluncur di 2020

  • Bagikan

60menit.id – Peluncuran kendaraan beroda empat baru jadi hal yang ditunggu-tunggu dikala pecinta otomotif memasuki pergantian tahun. Tak sedikit malahan yang cukup mengundang rasa penasaran. Apalagi bagi Anda yang memang berniat membeli atau mengganti kendaraan beroda empat lamanya.

Nah, dari berbagai merek roda empat yang ada di Indonesia, terdapat sebagian pabrikan yang santer dirumorkan akan meluncurkan mobil-kendaraan beroda empat barunya.

Berikut ini kami sajikan prediksi kendaraan beroda empat-mobil baru hal yang demikian, yang akan meluncur sepanjang tahun 2020.

1. Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky

Semenjak dipersembahkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu, nama Daihatsu Rocky terus ramai diperbincangkan. Kecuali itu tidak terlepas dari nama besar Daihatsu Taft varian Rocky yang pernah eksis pada era 1990-an.

Menyoal kemungkinan hadirnya mobil hal yang demikian di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum bersedia berkomentar banyak.

“Daihatsu Rocky sampai hari ini, kami belum dapat menjawab akan dibawa ke Indonesia, sebab hingga hari ini belum ada planning,” ujar Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra.

2. Nissan Leaf

nissan leaf
nissan leaf

Berbeda dari Daihatsu yang masih merahasiakan ketidakhadiran Rocky. Nissan justru telah menetapkan akan meluncurkan Leaf di tahun 2020.

Mobilnya bahkan sudah diberi tahu pada pertengahan tahun lalu. Leaf sekaligus akan menjadi kendaraan beroda empat listrik pertama yang diluncurkan oleh Nissan di Tanah Air.

3. Nissan Note e-Power

Nissan Note e-Power
Nissan Note e-Power

Tak Leaf, NMI disebut-sebut juga akan meluncurkan kendaraan beroda empat hybrid-nya, Note e-Power. Sejatinya mobil ini sudah dipersembahkan pabrikan sejak 2018.
Kepastian meluncurnya Note e-Power pada 2020, juga diberi tahu langsung oleh bos NMI.

4. Nissan Kicks

Nissan Kicks
Nissan Kicks

Kehadiran cuma meluncurkan 2 mobil elektrifikasinya saja, Nissan juga bakal meluncurkan mobil baru lain berupa SUV kompak, adalah Kicks. Beroda Kicks sendiri rencananya untuk menggantikan Juke di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Berbeda dari 2 mobil Nissan sebelumnya, khusus Nissan Kicks ini kepastian meluncurnya pada tahun 2020 disajikan oleh salah satu sumber kumparan, yang tidak mau diceritakan namanya.

5. Suzuki Ignis baru

Suzuki Ignis baru
Suzuki Ignis baru

Beroda baru selanjutnya datang dari merek Suzuki, terdapat nama Ignis facelift yang diprediksi akan mengaspal pada tahun ini. Selain sebagian ubahan minor, hadirnya versi penyegaran dari Ignis ini diukur Suzuki sebagai strategi agar Ignis tetap dapat bersaing di segmen kendaraan beroda empat perkotaan.

6. Suzuki\’Ertiga\’ XL7

Suzuki 'Ertiga' XL7
Suzuki ‘Ertiga’ XL7

Tidak Ignis, Suzuki juga diprediksi akan meluncurkan Low SUV berbasis contoh Low MPV-nya, adalah XL7. Tak basis milik Ertiga, XL7 diduga kuat akan meluncur pada permulaan tahun 2020.

“Nanti di Januari (2020), akan ada varian baru lagi dari Suzuki Ertiga. Namanya XL7, berbeda dengan yang di sana (India), XL7 kursinya 7 penumpang,” ujar salah satu sumber orang dalam Suzuki yang tidak mau diceritakan namanya.

7. Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid
Suzuki Ertiga Hybrid

Absensi cuma meluncurkan Ignis dan XL7 saja, Suzuki juga tengah menyiapkan pengembangan Ertiga hybrid. Berbeda dari Ertiga Diesel mild hybrid yang sebelumnya pernah dipasarkan di Indonesia, Ertiga yang satu ini akan dibekali dengan baterai lithium-ion.

Sayangnya, ketika ditanyai terkait kemungkinan meluncurnya Ertiga hybrid ini Suzuki belum berkenan menerangkan rinci. Alasannya, mereka masih menunggu peraturan dan regulasi turunan terkait kendaraan listrik di Indonesia.

“Nah untuk hal itu, jujur kami belum bisa ngomong akan diaplikasikan ke model mana. Mobil sampai saat ini masih memastikan dan koordinasi dengan prinsipal,” jawab Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, kepada kumparan.

8. Toyota Prius PHV

Toyota Prius PHV
Toyota Prius PHV

Beroda Toyota Prius PHEV pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Sesungguhnya ada mobil plug in hybrid Toyota, Prius PHV yang ikut serta meramaikan bursa peluncuran mobil anyar tahun ini. Mencuatnya nama Prius PHV telah beredar setahun baru-baru ini.

Meskipun, Prius PHV sendiri dijadwalkan akan mengaspal di Indonesia pada akhir tahun 2019, sayangnya hal itu meleset dari jadwal semula. Prius selanjutnya akan diluncurkan oleh Toyota pada permulaan tahun 2020.

“Untuk Plug In Hybrid akan kami launch di permulaan tahun depan,” terang Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), ketika ditemui beberapa waktu lalu di Media Year End Gathering Toyota.

9. Toyota Raize

Toyota Raize
Toyota Raize

Kembaran dari Daihatsu Rocky, adalah Toyota Raize juga digadang-gadang akan menjalani debutnya di Indonesia 2020 ini. Keperluan tak ditunjukkan gamblang, kisi-kisi peluncurannya pernah diungkap petinggi Toyota Indonesia.

“Tahun depan kami akan mengenalkan sebagian teladan baru yang yakni hasil riset dan studi kami selama beberapa tahun di sini,\” beber Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM)

10. Toyota Innova facelift

Toyota Innova facelift
Toyota Innova facelift

Nama terakhir datang dari Toyota Innova. Penyegaran medium MPV satu ini setahun belakang terus mencuat, termasuk dari komunitas yang terus memberikan komentar agar Innova diperbarui.

Pasalnya, Toyota terakhir kali meluncurkan Innova generasi kedua pada tahun 2015 silam, meskipun untuk penyegaran terakhirnya terjadi pada 2017.

Nah buat Anda yg mau beli kendaraan beroda empat keluaran Th 2020 dari pelbagai pabrikan dapat hunting merk apa yg kira kaprah menurut Anda dapat diterima .

Ketika sebagian yg mesti dipandang kalau berkeinginan membeli mobil yg di idamkan

1. Sesuaikan Saat
Diskusikan berharap membeli kendaraan beroda empat, pastikan jenis seperti apa yang diperlukan atau menjadi prioritas. Mendapatkan ini cukup banyak teladan kendaraan roda empat, mulai dari small car, MPV (Multi Purpose Vehicle) hingga SUV (Sport Utility Vehicle).

2. Buat daftar checklist
Langkah ini penting agar dapat menjadi tutorial ketika melaksanakan test drive, sehingga Anda bisa dengan mudah membandingkan tiap-tiap kendaraan. Daftarnya meliputi karakteristik unit, seperti akselerasi, kemudi, pengereman, warna eksterior, kenyamanan dalam kabin, hingga teknologi dan fitur yang tersedia.

3. Amat dengan Kerabat Terdekat
Karenanya masukan dari kerabat terdekat, betul-betul menolong saat membeli kendaraan beroda empat baru . Mungkin saja mereka mengetahui seseorang yang mempunyai kendaraan sama dengan yang Anda inginkan. Dari situ Anda bisa mendapatkan usulan, guna memantapkan keputusan.

4. Pastikan Kenyamanannya
Sebagian penting untuk memutuskan kenyamanan kendaraan yang berharap Anda beli. Banyak elemen yang menjadi nilai, seperti jalan masuk masuk ke dalam kabin, pengontrolan jok mudah atau tidak, luas pandangan dari dalam dan lainnya. Makanya diperlukan pengalaman lantas lewat test drive.

5. Fitur Keamanan
Anda tentunya tidak ingin mobil yang mudah dicuri bukan? Tapi perhatikan fitur keamanannya. model terbilang cukup berisiko sebab tak mempunyai metode keamanan yang memadai. Walau Anda bisa menambahkan perangkat ini, namun bukankah lebih simple apabila telah terintegrasi dari awal.

6. Periksa Fitur-Fitur
Fitur yang komplit tentunya kian memberikan skor tambah. , Anda perlu melihat apakah fitur itu benar-benar bisa membantu saat mengemudi. Dan apakah Anda bisa dengan mudah mengoperasikannya? Cobalah periksa terlebih dulu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *