Definisi Artificial Intelligence dan Contoh Penerapannya

  • Bagikan
Definisi Artificial Intelligence

60menit.id – Apakah Anda ingin mengetahui mengenai definisi artificial intelligence dan contoh penerapannya? Definisi yang dimaksud bisa dijabarkan sebagai adanya sistem kecerdasan buatan oleh manusia yang diletakkan pada sebuah mesin ataupun perangkat tertentu.

Dengan tujuan penyimpanan dan digunakan untuk proses data  dengan tujuan untuk membantu kinerja manusia menjadi lebih mudah serta cepat.

Dalam sistem ini yang biasanya dikenal dengan komputer memiliki beberapa contoh penerapan dalam kehidupan sehari-hari seperti berikut ini.

Adapun definisi artificial intelligence dan contoh penerapannya yaitu

Filter email pada Gmail

Dalam penerapannya sistem Al ini digunakan untuk akun gmail yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk membantu dalam menyaring adanya email yang masuk ke dalam akun gmail Anda.

Tak hanya menyaringnya namun juga akan membantu untuk mengelola dalam beberapa kategori penting. Untuk beberapa kategori penting tersebut antara lain yaitu primary, sosial, promotions, updates, forum dan juga spam.

Dalam penyaringan ini akan memudahkan pengguna untuk menemukan adanya email yang dirasakan penting dalam waktu yang relatif lebih cepat.

Bahkan bisa dikatakan bahwa dengan teknologi Al ini akan membantu spam yang ada tidak masuk ke inbox. Bahkan prosentase yang dimiliki mencapai 99{82d17860fb44558c111b8d9783403cc08f632199743e74594b85567853fc7c94}.

Penggunaan untuk media sosial

Penggunaan teknologi Al ini juga bisa untuk media sosial. Tentu saja maksud yang diharapkan dapat membantu untuk menemukan dan juga berkomunikasi kepada teman Anda. Dalam penerapannya bisa mengetahui melalui beberapa penjelasan berikut ini yaitu

  • Linkendin

Menggunakan teknologi Al ini akan membantu memudahkan Anda untuk menemukan adanya kandidat tentu. Tentu saja kandidat yang dimaksud harus sesuai dengan pengalaman dan juga kemampuan yang dimiliki.

Sehingga kecocokan yang dimiliki ini antara para pelamar pekerjaan dengan adanya perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan.

  • Facebook

Saat ini sudah banyak yang menggunakan media sosial facebook untuk keseharian. Baik berupa berjualan, menemukan teman lama ataupun berinteraksi lainnya di media sosial.

Namun tahukah Anda bahwa media sosial facebook menawarkan penggunanya memberikan foto diri. Dalam teknologi Al ini Anda menjadi bisa untuk mengenali wajah penggunaanya.

Teknologi ini dinamakan dengan DeepFace. Sehingga apabila Anda menggunakan teknologi ini Anda tidak akan perlu untuk menandai foto melalui cara manual. Hal ini karena Anda bisa menandainya secara otomatis untuk melakukannya.

Prediksi dalam pencarian google

Anda tentu saja merasa dimudahkan dengan adanya teknologi google dimana bisa mencari apapun informasi yang diinginkan.

Dengan demikian Anda akan secara mudah menemukan hasil analisis mengenai lokasi, usia bahkan hingga detail informasi pribadi yang dimiliki. Sehingga menggunakan teknologi ini google akan dengan mudah menebak informasi apa yang sedang Anda butuhkan. Dengan demikian Anda tentu saja bisa menangkap mengenai definisi artificial intelligence

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *