Berbagai Informasi Sejarah Artificial Intelligence

  • Bagikan
Sejarah Artificial Intelligence

60menit.id – Beberapa dari Kita ingin mengetahui mengenai berbagai informasi sejarah artificial intelligence. Namun tahukah Anda apa yang dimaksud dengan artificial intelligence?

Sedikit penjelasan mengenai pengertian istilah ini yaitu sebuah sistem kecerdasan buatan yang umumnya ditanamkan pada sebuah mesin ataupun perangkat. Sehingga diharapkan akan membantu manusia dalam menyelesaikan seluruh pekerjaannya menjadi lebih mudah dilakukan.

Untuk mengetahui mengenai apa saja sejarah yang dimiliki dari artificial intelligence ini Anda akan mudah mengetahui mengenai beberapa informasi berikut ini.

Berbagai informasi sejarah artificial intelligence yaitu

  • Untuk tahun 1941 awalnya ditemukan sebuah komputer untuk memproses seluruh informasi dan juga penyimpanannya. Alat ini awalnya dikembangkan oleh negara USA dan juga Jerman. Akan tetapi pada jenis komputer pertama kali diciptakan membutuhkan ruangan yang luas dan terpisah dengan AC. Untuk mengoperasikannya dibutuhkan ribuan kabel yang saling menghubungkan. Dengan demikian tentu saja akan membuat programmer menjadi kesulitan. Namun pada tahun 1949 mulai ditemukan jenis komputer dengan jenis yang lebih ringkas. Hal ini tentu saja mengarah pada sistem kecerdasan buatan yang dimiliki oleh manusia.
  • Pada awalnya system kecerdasan ini dicetuskan pada tahun 1951. Pada tahun ini memang sedang marak dalam pembuatan konsep, teknologi dan berbagai kecerdasan berbasis Al. untuk Al pertama kali diciptakan pada university of Manchester dengan penemuan terbarunya sebuah mesin. Jenis mesin ini diberi nama dengan Ferranti Mark 1.
  • Dalam perkembangannya yang terjadi setelah beberapa waktu kemudian. Seorang ilmuwan bernama Christoper Strachey ini melakukan pengembangan dari ilmu yang dimilikinya mengenai permainan catur. Dalam permainan ini bidak catur yang dimainkan oleh mesin ini dapat melawan manusia. Dengan menjalankan secara otomatis tanpa harus ditemani oleh lawan main. Bahkan penemuan ini sangat disambut baik oleh para pemain catur yang ada di seluruh dunia. Hal ini karena pemain catur dapat bermain sendirian tanpa harus ditemani oleh kawan lain dalam permainannya.
  • Teknologi yang terbaru pada tahun 1956 tentu saja sudah semakin maju pesat. Tak hanya mengenai permainan catur saja. Namun teknologi ini berkembang menjadi algoritma yang dikenal dengan nama Artificial Intelligence. Penemu teknologi ini yaitu John McCharty yang sampai saat ini masih dikenal penemuannya oleh para ahli mengenai teknologi.

Pada akhirnya hingga sekarang jenis sistem kecerdasan ini telah kemudian mengalami penyempurnaan kembali oleh Alan Turin. Dalam prosesnya algoritma diteliti dan dilakukan pengujian kembali dengan nama Turing Test. Sehingga dalam perkembangan waktu seperti saat ini teknologi Al ini telah digunakan dalam banyak teknologi. Anda bisa melihatnya melalui perkembangan yang ada saat ini baik system kecerdasan buatan mengenai multimedia, search engine atau pun masih banyak jenis lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *