Mengenal Lebih Dalam Perkembangan Kecerdasan Buatan di Indonesia

  • Bagikan
Pengertian kecerdasan buatan

60menit.id – Siapa yang tidak kenal mengenai kecerdasan buatan? Pengertian kecerdasan buatan seakan-akan sudah dijelaskan secara detail melalui film-film yang sudah sering kita tonton.

Dari berbagai film yang ditayangkan tersebut dapat disimpulkan bahwa sebenarnya kecerdasan buatan adalah suatu sistem yang dikembangkan oleh manusia agar suatu objek dapat melakukan sesuatu sesuai dengan kehendak manusia yang menciptakannya. 

Sejarah awal perkembangan kecerdasan buatan

Awalnya kecerdasan buatan diciptakan oleh John McCarthy, yang juga dikenal sebagai Bapak AI. McCarthy mendirikan dua buah lembaga penelitian mengenai kecerdasan buatan di Stanford dan MIT.

Dari kedua lembaga ini kemudian muncul berbagai inovasi mengenai kecerdasan buatan pada bidang kemampuan manusia, penglihatan, pendengaran, gerakan otot, hingga pengenalan bentuk emosi pada manusia.

Tidak hanya sampai disitu saja, kecerdasan buatan yang dikembangkan di Stanford juga dilirik oleh Pentagon untuk turut serta mengembangan teknologi untuk luar angkasa. Lalu, bagaimana dengan perkembangan kecerdasan buatan di negara kita, Indonesia?

Pengguna tertinggi di Asia Tenggara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *