Grand Prix MotoGP Jerman Cari Tanggal Baru Imbas Pandemi COVID-19

  • Bagikan
Grand Prix MotoGP Jerman cari tanggal baru imbas pandemi COVID-19

Jakarta, 60menit.id – Start musim balapan MotoGP 2020 terpaksa mundur lebih jauh setelah penyelenggara Grand Prix Jerman mengumumkan penundaan seri balapan di sirkuit Sachsenring itu imbas pandemi virus corona.

Jerman seharusnya menggelar grand prix pada 21 Juni nanti sebagai seri pembuka setelah sejumlah balapan awal di kalender 2020 tertunda.

Pemerintah Jerman dan gubernur negara bagian setempat telah sepakat pada pekan ini untuk memperpanjang masa pelarangan menggelar ajang besar hingga akhir Agustus.

Panitia penyelenggara, ADAC, lewat pernyataan resminya mengatakan jika mereka sedang berdiskusi dengan Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, untuk mencari tanggal baru pelaksanaan.

“Kesehatan para fan dan semua orang yang terlibat selalu menjadi prioritas utama. Tiket yang telah terbeli tetap berlaku untuk tanggal baru. Kami meminta para fan setia kami bersabar,” kata ADAC seperti dikutip Reuters.

Seri selanjutnya setelah Jerman adalah Grand Prix Belanda di sirkuit Assen, yang juga belum menemui kepastian. Kemudian diikuti oleh debut KymiRing di Finlandia pada 12 Juli.

MotoGP menyatakan mereka sedang mengerjakan revisi kalender musim ini dan segera mempublikasikannya.

Sumber: Antara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *