Cegah Covid-19, TPP DPMD Kapuas Wajib Jalankan Protap Kesehatan

  • Bagikan
Koordinator TA Kabupaten Kapuas Gusti Frieyanti Liesneni
Koordinator TA Kabupaten Kapuas Gusti Frieyanti Liesneni didampingi Dedy Liswan saat dibincangi di Sekretariat TA DPMD Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS, 60menit.id – Dalam melaksanakan tugas pendampingan desa di wilayah kerjanya, seluruh Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Kapuas dalam hal ini Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) wajib patuhi aturan atau protap kesehatan ketika menjalankan tugasnya, terlebih di lapangan.

Demikian disampaikan Koordinator TA Kabupaten Kapuas Gusti Frieyanti Liesneni, Rabu (15/4/2020), saat dibincangi di Sekretariat Tim Tenaga Ahli (TA) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas. Ditegaskannya, hal ini agar seluruh Tim Pendamping terhindar dari penularan wabah Covid-19.

“Kita dari Tim TA sudah serukan ke seluruh TPP agar dapat mengikuti arahan dan anjuran baik itu pemerintah pusat, Kapolri dan juga kesehatan untuk dapat menaati semua imbauan ini. Dengan mematuhinya, mereka sudah mengatisipasi secara dini sekaligus menjaga kesehatannya agar tidak tertular Covid-19. Apalagi dari sebagian besar mereka ada yang ikut ditugaskan di beberapa posko penanggulangan dan pencegahan yang didirikan oleh kecamatan bahkan desa,” katanya.

Berkaitan dengan kegiatan rapat-rapat koordinasi penanganan pendampingan, saat ini pihaknya tidak menyelenggarakan sebagaimana biasa berkumpul bersama, namun menggantinya dengan sistem dialog informasi publik melalui chat grup WA yang mereka miliki, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *