Satu Orang Pasien Covid-19 di Palangka Raya Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan
pasien sembuh corona di kalteng
Jajaran Direksi RSUD dr Doris Sylvanus foto bersama dengan perwakilan tim dokter yang merawat pasien Covid-19 dan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona, Rabu (1/4).

PALANGKA RAYA, 60menit.id – Satu lagi pasien penderita Covid-19 asal Kota Palangka Raya atas nama Ergon Pranata Pieters (26) dinyatakan sembuh total. Hasil pemeriksaan Laboratorium Litbangkes Kemenkes RI menunjukkan negatif. Tidak hanya Ergon yang senang, tetapi tim medis dan jajaran direksi pun ikut senang.

Kepada wartawan, Ergon menceritakan awal mula ia diduga terjangkit kemudian menjalani perwatan hingga dinyatakan sembuh. Sebelumnya, ia baru pulang dari kunjungan ke Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada 29 Februari dan tiba di Palangka Raya pada 1 Maret.

Beberapa hari kemudian, ia menderita demam disertai menggigil, batuk dan vertigo. Atas saran rekannya, Ergon dibawa ke IGD RS Siloam. Setelah sampai di rumah sakit, diobservasi dan dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus.

“Pada tanggal 26 Maret saya dinyatakan positif, tapi saya sudah merasa siap setelah tahu hasilnya positif, karena semua hal saya sudah lalui sampai saya dinyatakan positif terpapar Covid-19,” kata Ergon, Rabu (1/4).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *