Cegah Covid-19, Warga Desa Tambun Raya Gotong Royong Semprot Disinfektan

  • Bagikan
Warga Desa Tambun Raya
Warga Desa Tambun Raya bersiap gotong royong menyemprotkan disinfektan.

KUALA KAPUAS, 60menit.id – Dalam upaya mencegah sekaligus membasmi penyebaran Covid-19 agar tidak mewabah di wilayahnya, tidak kurang 70 orang warga Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang yang langsung dipimpin Kepala Desa bergotong royong lakukan penyemprotan pembasmi virus yaitu cairan disinfektan ke seluruh lingkungan dan rumah warga setempat, Selasa (31/3/2020).

Ponco Suko Pujabi, Kepala Desa Tambun Raya, usai penyemprotan mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini segala jenis virus terlebih Corona, diharapkan tidak bersarang di wilayahnya.

“Mudah-mudahan saja dengan telah dilakukanya penyemprotan cairan disinfektan ini setidaknya dapat mencegah virus ini bersarang di wilayah kami dan warga saya terbebas dari penyebarannya,” kata Kades.

Menurut Kades, sebagaimana instruksi pemerintah selain melakukan penyemprotan pihaknya selaku kepanjangan tangan dari Pemkab juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menaati apa yang dianjurkan pemerintah dalam mengantisipasi sekaligus mencegah virus ini berkembang biak. Selain itu selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dalam kegiatan penyemprotan ini perangkat desa dibantu sekitar 70 warga yang sukarela turut serta melakukan sterilisasi setidaknya untuk 702 rumah kepala keluarga di Desa Tambun Raya. Termasuk pula beberapa fasiltas umum dan rumah ibadah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *