Suzuki XL7 lebih jangkung dari Ertiga, bagaimana manuvernya?

  • Bagikan
Suzuki-XL7-lebih-jangkung-dari-Ertiga-bagaimana-manuvernya

Jakarta, 60menit.id – Suzuki XL7 dihadirkan sebagai versi maskulin dari mobil keluarga Suzuki Ertiga dengan ketinggian ke tanah (ground clereance) yang berbeda.

XL7 yang hadir di segmen Low sport utility vehicle (Low SUV) punya ground clereance 200mm, lebih tinggi 20mm dari Suzuki Ertiga yakni 180mm.

Mobil pesaing Honda BR-V dan Xpander Cross itu juga terlihat lebih macho berkat berkat over fender, roof rail dan spoiler belakang (khusus tipe Alpha).

Suzuki XL7 punya dimensi 4.450mm x 1.775mm x 1.710mm x 2.740 (panjang, lebar, tinggi dan wheelbase). Dimensi itu lebih besar dari Ertiga versi Sport 4.470mm x 1.735mm x 1.690mm x 2.740mm.

Lantas bagaimana performa XL7 saat bawa bermanuver? Simak ulasannya

Ukuran yang lebih tinggi tidak membuat XL7 terasa limbung saat dibawa bermanuver. Faktor suspensi yang tidak terlalu empuk menjadi salah satu penunjang untuk mobil ini dapat melaju stabil di berbagai medan jalan.

Lingkar kemudi tidak bergetar saat dibawa melaju di atas 120km/jam, begitu juga saat menurunkan kecepatan kala mobil akan berpindah jalur, tetap terasa stabil.

Ketika melibas jalanan yang tidak rata atau berbatu, bantingan yang diberikan suspensi XL7 tidak terlalu mengganggu kenyamanan penumpang, meski saat itu membawa empat orang penumpang.

Penggunaan mesin K15B, serupa Ertiga, membuat mobil itu sudah teruji efisiensinya. Tenaga yang dihasilkan pun sama, yakni 104,7 PS/6.000 Rpm dan torsi maksimal 138Nm/4.400 Rpm.

spesifikasi

Sumber: Antara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *