Tim Gabungan Bubarkan Masyarakat yang Kumpul-kumpul

  • Bagikan
tim gabungan bubarkan warga yg kumpul-kumpul
Tim gabungan mendatangi cafe dan halte sebagai tempat nongkrong dan tim langsung membubarkan agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19.

PANGKALAN BUN, 60menit.id – Dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat, tim gabungan yang disenjatai lengkap melakukan penyisiran di cafe maupun halte, Sabtu (28/3/2020) malam. Alhasil, masyarakat yang sedang asyik nongkrong membubarkan diri setelah diberikan imbauan oleh petugas.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri serta Sat Pol PP pada pukul 20.00 WIB mulai bergerak menyusuri sejumlah jalan di Kota Manis Pangkalan Bun. Dalam aksinya itu tim gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk segera pulang ke rumah, dan tidak lagi berkumpul di tempat keramaian.

Kasat Sabhara Polres Kobar Iptu Waris Waluyo mengatakan, tim gabungan melakukan razia dengan menggunakan sepeda motor dan mobil Raisa yang dilengkapi pengeras suara. Tim mengimbau serta mendatangi masyarakat yang masih berkumpul di cafe serta halte. Mereka meminta agar masyarakat yang masih berkumpul untuk segera membubarkan diri.

“Kegiatan ini salah satu melaksanakan kebijakan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Juga menindaklanjuti arahan Kapolri, kita harus bertindak lebih keras ke masyarakat. Tujuannya bukan untuk menyakiti masyarakat, tetapi memberitahu bahwa masalah pandemi Covid-19 ini adalah masalah serius. Apalagi di Kateng sudah ada 6 orang positif terinfeksi Covid-19,” ujar Waris Waluyo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *