Pengembang game Korea Selatan lirik produksi serial TV dan film

  • Bagikan
Pengembang game Korea Selatan lirik produksi serial TV dan film
Com2uS Game.

Jakarta, 60menit.id – Pengembang game Korea Selatan kini melirik produksi serial TV dan film yang sedang naik daun, berupaya melihat peluang keuntungan bisnis.

Dikutip dari Yonhap pada Selasa, Com2uS yang merupakan pencipta game online dan seluler mengatakan pada pekan lalu bahwa mereka telah mengklaim 38 persen saham senilai 160,7 miliar won atau sekitar Rp1,9 trilun di Wysiwg Studios.

Wysiwyg adalah perusahaan jasa produksi teknologi video yang telah memproduksi sejumlah film, serial TV, dan animasi, salah satunya film “Space Sweepers” yang rilis di Netflix pada 5 Februari lalu.

Selain Wysiwyg, Com2uS juga menjadi investor di Skybound Entertainment Amerika Serikat yang memproduksi serial bertema zombie, “The Walking Dead”. Mereka juga telah bekerja sama dengan studio produksi konten lokal seperti Mstory Hub dan Kenaz.

“Kami bergerak cepat untuk menjadi perusahaan produksi media yang komprehensif, bekerja sama dengan Wysiwyg Studios,” kata Com2uS.

“Kami juga mencari investasi di perusahaan yang potensial dalam industri konten game dan budaya di dalam dan luar negeri,” lanjutnya.

Kemudian, Netmarble yang merupakan pengembang game online terkemuka Korea Selatan juga telah menandatangani kesepakatan dengan Studio Dragon, salah satu studio produksi terbesar di bawah naungan CJ ENM, untuk mengembangkan serial TV, film, dan game.

Netmarble mengatakan, kemitraan tersebut merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk memperluas cakrawala bisnisnya ke sektor hiburan.Smilegate, pencipta game “CrossFire”, juga memperluas bisnisnya ke sektor hiburan.

Mereka bermitra dengan Sony Pictures, distributor konten terkemuka di Amerika Serikat, dan Tencent Pictures China untuk membuat adaptasi Hollywood dari “CrossFire.”

Sedangkan Krafton, pengembang game yang muncul ke publik belum lama ini, merilis serial dokumenter yang mengeksplorasi asal-usul medan pertempuran game, dan meluncurkan film pendek live-action “Ground Zero,” yang dibintangi Ma Dong-seok.

Mereka juga bermitra dengan pembuat film Amerika Serikat Adi Shankar dalam sebuah proyek untuk membuat serial animasi berdasarkan game “Battlegrounds”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *