Pertamina Mandalika SAG Team Gaet Gabriel Rodrigo untuk Moto2 2022

  • Bagikan
Pertamina Mandalika SAG Team Gaet Gabriel Rodrigo untuk Moto2 2022
Edu Perales dan Gabriel Rodrigo © SAG Team

60menit.id – Pertamina Mandalika SAG Team resmi menggaet Gabriel Rodrigo untuk diturunkan di Moto2 pada 2022 mendatang sebagai pengganti Thomas Luthi yang akan pensiun akhir musim nanti. Demikian menurut rilis resmi tim pada Minggu (29/8/2021) di sela Grand Prix Silverstone, Inggris.

Rodrigo berkompetisi di FIM CEV Repsol sebelum menjalani debut di Moto3 pada 2015. Pada 2018, pembalap berdarah Spanyol-Argentina ini pun sukses merebut podium perdananya, dan bahkan menjadi salah satu kandidat juara dunia pada 2019 meski dirundung cedera.

Pada 2020, ia konsisten memperebutkan podium. Musim ini, pembalap berusia 24 tahun itu tengah membela Indonesian Racing Team Gresini, mengoleksi satu pole dan satu podium, dan konsisten bertarung di depan. Musim depan, Rodrigo pun akan bertandem dengan Bo Bendsneyder. Berikut pernyataan resmi Gabriel Rodrigo.

Pernyataan Resmi Gabriel Rodrigo

“Saya sangat senang bisa naik ke Moto2 bersama tim yang sangat berpengalaman dalam kategori ini. Saya sangat bersemangat bisa menjadi bagian dari proyek ini, terutama karena sejak momen pertama mereka membuat saya merasa dicintai dan Anda bisa melihat ambisi bahwa semua orang ingin mencapai prestasi hebat bersama pada masa depan. Ini akan benar-benar menjadi awal proses belajar bagi saya, namun saya merasa berada di tempat yang tepat untuk belajar banyak hal dan meningkatkan performa diri tiap kali turun lintasan. Saya tak sabar memulai!”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *