DPR Gelar Rapat Paripurna Bahas RUU APBN 2022

  • Bagikan
DPR Gelar Rapat Paripurna Bahas RUU APBN 2022
Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung DPR Jakarta. ANTARA/HO-DPR RI

Jakarta, 60menit.id – DPR menggelar Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan Tahun Sidang 2021-2022 pada Selasa pagi dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi terhadap pelaksanaan APBN 2020 dan RUU APBN 2022.

“Rapat Paripurna tersebut akan digelar pada Selasa pukul 11.00 WIB dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Puan di Jakarta, Selasa.

Puan mengingatkan kembali APBN 2022 harus responsif, fleksibel, dan adaptif, karena kondisi ketidakpastian masih sangat tinggi akibat pandemi COVID-19.

Menurut dia, APBN 2022 harus bisa digunakan sebesar-besarnya kepentingan rakyat, untuk penyelamatan rakyat dari pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Rapat Paripurna tersebut mengagendakan mendengarkan tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas RUU tentang Pertanggungjawaban atas RUU APBN TA 2020.

Selain itu, rapat tersebut juga mengagendakan mendengarkan tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi atas RUU APBN TA 2022 beserta nota keuangannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *