Kalteng Berpotensi Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang

  • Bagikan
Kalteng berpotensi dilanda hujan lebat dan angin kencang
Ilustrasi - Salah satu warga berkendara saat hujan mengguyur wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (14/8/19). ANTARA/Rendhik Andika

Jakarta, 60menit.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang, Selasa.Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, wilayah tersebut meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur.

Situasi serupa juga diprakirakan melanda wilayah timur Indonesia yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan wilayah Papua Barat.

Selain itu terdapat juga potensi hujan yang disertai dengan kilat/petir dan angin kencang yang diprakirakan melanda sebagian wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

BMKG juga mengimbau masyarakat di sekitar wilayah Jawa Timur untuk mewaspadai potensi angin kencang.

Situasi cuaca cerah dan berawan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia di antaranya Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Bandar Lampung, Mataram, Lampung, Makasar, Padang dan Palembang.

Namun cuaca hujan berskala ringan dan sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa kota seperti Bengkulu, Gorontalo, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Kendari, Manado dan Medan.Adapun situasi suhu di kota besar rata-rata berkisar antara 23 hingga 31 derajat celsius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 55 hingga 95 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *