BRI Liga 1 Boleh Bergulir, Polri Bakal Evaluasi Setelah 3 Laga

  • Bagikan
Logo BRI Liga 1
Logo BRI Liga 1

60menit.id – Kepolisian sudah resmi mengeluarkan izin untuk BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar.

Izin diterbitkan usai Kapolri, Listyo Sigit Prabowo bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

Namun meski izin sudah diberikan, Kepolisian tetap akan memantau pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu. Bahkan, mereka bakal mengevaluasi tiga pertandingan awal BRI Liga 1.

“Tentunya BRI Liga 1 akan kami evaluasi. Jadi dalam tiga kali kegiatan, lalu akan kami evaluasi,” ujar Kapolri, saat sesi jumpa pers.

“Nanti bila dari hasil evaluasi kami lihat tidak penyelenggaraan tersebut tidak terdampak dengan COVID-19, maka di pekan berikutnya akan ditentukan terkait penambahan lokasi pertandingan.”

“Atau, kebijakan-kebijakan lain yang memberikan kesempatan BRI Liga 1 untuk terus dilanjutkan,” tegas Kapolri.

BRI Liga 1 dijadwalkan kick off Jumat (27/8), dan bergulir menggunakan format series secara bubble to bubble dengan sentralisasi di Pulau Jawa.

Seri pertama bakal berlangsung di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

Lihat Kondisi Pandemi COVID-19

Lebih lanjut, Kapolri menjelaskan bahwa penyelenggaraan BRI Liga 1 sangat bergantung dengan kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air. Bila kasus positif naik, Kepolisian akan kembali menggelar evaluasi.

“Yang menjadi catatan, bila angka COVID-19 kembali meningkat, tentunya kami akan melakukan evaluasi disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” tuturnya.

“Oleh karena itu, tentunya kami berharap kita semua bisa menghormati dan menyepakati komitmen yang dibuat sehingga kompetisi bisa digelar dengan baik,” imbuh Kapolri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *