PayPal luncurkan transaksi mata uang kripto di Inggris

  • Bagikan
PayPal luncurkan transaksi mata uang kripto di Inggris
PayPal luncurkan transaksi mata uang kripto di Inggris

Jakarta, 60menit.id – Mulai minggu ini, PayPal Holdings Inc. meluncurkan transaksi melalui mata uang kripto di Inggris, menandai ekspansi internasional pertama dari layanan cryptocurrency perusahaan tersebut di luar Amerika Serikat, dikutip dari Reuters, Senin.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan regulator di Inggris Raya, dan di seluruh dunia, untuk menawarkan dukungan kami dan berkontribusi membentuk peran mata uang digital di masa depan,” kata Jose Fernandez da Ponte, wakil presiden dan manajer umum untuk blockchain, kripto, dan mata uang digital PayPal.

Di Inggris, layanan PayPal akan menyaingi pertukaran mata uang kripto yang telah mapan seperti Coinbase Global Inc. dan startup fintech Revolut.

Nantinya, pelanggan dapat membeli bitcoin, ether, litecoin, dan bitcoin cash melalui dompet PayPal mereka secara online atau melalui aplikasi seluler.

Dengan lebih dari 403 juta akun aktif secara global, perusahaan yang berbasis di California ini adalah salah satu perusahaan keuangan arus utama terbesar yang menawarkan akses ke mata uang kripto.

PayPal telah meluncurkan pembelian dan penjualan cryptocurrency di Amerika Serikat awal tahun ini, yang memungkinkan pelanggan menggunakan koin digital mereka untuk berbelanja di jutaan pedagang di jaringannya.

PayPal berharap langkah tersebut akan mendorong penggunaan koin virtual secara global dan mempersiapkan jaringannya untuk mata uang digital baru yang dapat dikembangkan oleh PayPal dan bank sentral.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *