Selandia Baru Laporkan 21 Kasus Baru COVID-19

  • Bagikan
Selandia Baru laporkan 21 kasus baru COVID-19
Seorang warga duduk di halte bus di sebelah pedoman keselamatan yang dipasang sebagai tindakan pencegahan wabah COVID-19, di Auckland, Selandia Baru, (31/8/2020). ANTARA/REUTERS/Fiona Goodall/aa

Wellington, 60menit.id – Selandia Baru melaporkan lagi 21 kasus COVID-19 pada Minggu, ketika wabah komunitas varian Delta sangat menular saat ini terus bermunculan sehingga menambah total menjadi 72 kasus, kata pejabat kesehatan.

Dari kasus baru, 20 di antaranya berada di kota terbesar, Auckland, dan satu lagi berada di Ibu Kota Wellington. Lima orang dirawat di rumah sakit dengan nihil pasien ICU.

Negara Pasifik berpenduduk 5,1 juta orang itu menerapkan penguncian ketat hingga Selasa (24/8) tengah malam lantaran wabah sudah merembet ke dua kota utama.

Menteri Penanganan COVID-19 Chris Hipkins mengatakan bahwa sekitar satu juta orang di Selandia Baru telah mendapatkan vaksin lengkap, setelah lebih dari 50.000 dosis vaksin diberikan pada Sabtu (21/8).

“Kami terus memberikan jumlah (dosis) yang fantastis yang dapat kami banggakan,” katanya.

Akan tetapi, hingga wabah saat ini laju vaksinasi di Selandia Baru merupakan yang paling lambat di antara negara-negara kaya versi OECD, dengan hanya seperlima dari populasi yang sudah disuntik vaksin lengkap.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, negara itu hanya mencatat 2.660 kasus terkonfirmasi dan 26 kematian COVID-19 sejak awal pandemi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *