3 Indonesia Catat Lonjakan Trafik Akses Konten Digital Selama PPKM

  • Bagikan
3 Indonesia catat lonjakan trafik akses konten digital selama PPKM
Ilustrasi menonton tayangan secara streaming. (Pexels)

Jakarta, 60menit.id – Operator seluler 3 Indonesia mencatat bahwa PPKM Darurat yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 menunjukkan dampak positif pada penggunaan data internet yang dirangkum dari seluruh penggunanya.

Pembatasan yang diterapkan membuat mayoritas aktivitas masyarakat menjadi daring — mulai dari untuk bekerja, belajar, hingga mengakses hiburan.

Berdasarkan data dari internal 3 Indonesia, dikutip pada Sabtu, kategori aplikasi yang mengalami kenaikan trafik tertinggi adalah digital entertainment seperti video streaming.

Akses aplikasi YouTube meningkat sebesar 21 persen, Netflix 59 persen, dan Viu yang mengalami kenaikan sebesar 75 persen.

Adapun untuk kategori video conference, penggunaan Google Meet meningkat 430 persen, Zoom sebesar 53 persen, Webex sebesar 1.207 persen, dan Microsoft Teams sebesar 2.242 persen.

Sementara untuk aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 30 persen.

Hal ini menunjukkan bagaimana cara masyarakat mencari hiburan dan tetap bersosialisasi dengan cara mengakses beragam konten secara digital.

Selama periode PPKM berlangsung, juga terdapat momen Idul Adha yang menyumbang kenaikan data tertinggi pada kategori digital entertainment.

“Untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yang meningkat, 3 Indonesia senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo menarik. Salah satunya dengan menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital,” kata Chief Marketing Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto dalam siaran pers pada Sabtu.

“3 Indonesia akan selalu hadir mendukung aktivitas digital pelanggan dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat,” imbuhnya.

Perdana dan Isi Ulang AlwaysOn dari 3 Indonesia memiliki masa aktif kuota aktif selamanya mengikuti masa aktif kartu.

Isi ulang AlwaysOn kini hadir dengan ekstra kuota untuk akses ke berbagai aplikasi seperti YouTube, VIU, Netflix, Zoom, Microsoft Teams, Webex, Google Meet, Google Classroom, dan Whatsapp yang bermanfaat untuk mendukung kebutuhan akses digital pelanggan selama PPKM.

Dengan beragam pilihan kuota mulai dari 3GB hingga 32GB, isi ulang AlwaysOn bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 15.000 melalui aplikasi bima+, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa di area masing-masing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *