Tuchel Beberkan Manfaat Lain dari Kedatangan Lukaku di Chelsea, Apa Itu?

  • Bagikan
Striker Chelsea, Romelu Lukaku © CFC
Striker Chelsea, Romelu Lukaku © CFC

60menit.id – Peningkatan jumlah gol bukan satu-satunya hal yang diharapkan Chelsea dari penyerang barunya, Romelu Lukaku. Thomas Tuchel selaku pelatih percaya kalau pria asal Belgia tersebut punya manfaat lain buat skuatnya.

Sektor depan memang menjadi masalah Chelsea pada musim 2020/21 kemarin. Mereka tidak memiliki sosok penyerang yang tajam untuk diandalkan sebagai ‘goal-getter’.

Meski begitu, the Blues tetap mampu keluar sebagai juara Liga Champions. Keberhasilan di Liga Champions tidak membuat Chelsea jadi berdiam diri saja.

Mereka langsung bergerak untuk merekrut penyerang baru yang lebih berkualitas dari Timo Werner atau dua striker yang telah hengkang, Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Bidikannya mengarah ke Romelu Lukaku, yang mengumbang 65 gol dari 95 penampilannya bersama Inter Milan di dua musim terakhir.

Setelah melalui proses negosiasi yang singkat, the Blues mendapatkan Lukaku seharga 115 juta euro. Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Manfaat Lain dari Lukaku

Tugas Lukaku sudah cukup jelas: meningkatkan jumlah gol Chelsea di musim 2021/22 dan tahun-tahun berikutnya. Akan tetapi, Tuchel percaya bahwa Lukaku bisa memberi manfaat lain buat skuatnya.

“Tentu saja kami mengharapkan gol, kami seharusnya tidak berbicara soal ini dan dia sendiri mengharapkan gol karena dia menghasilkan gol di setiap tempat dia bermain. Inilah mengapa dia ada di sini, dan kemudian kami akan lihat lagi nanti seberapa jaum dampaknya,” kata Tuchel dikutip dari Metro.co.uk.

“Dia punya kepribadian yang besar di ruang ganti, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, saya benar-benar yakin bahwa dia akan memberikan dampak yang sangat positif pada Timo, Kai Havertz, atau Christian Pulisic, orang-orang yang bermain di sekitarnya, dan mungkin akan membuka ruang dan menarik fokus bek lawan.”

Intinya, Lukaku Harus Mencetak Gol

Pada intinya, mantan pelatih PSG tersebut mengharapkan pundi-pundi gol dari setiap aksi Lukaku musim ini. Sementara manfaat lainnya hanya dihitung sebagai bonus: Kalau ada ya syukur, tidak juga tak mengapa.

“Mari lihat bagaimana kami akan mengukurnya di akhir, tapi kami dan dia menuntut gol darinya, itu sudah jelas. Saya baru bersama dia selama sepekan, saya harus mengenalnya lebih baik lagi, kami akan mengatur target yang jelas nanti di tengah musim,” pungkasnya.

Lukaku diyakini bakalan tampil saat Chelsea menjalani laga keduanya di pentas Premier League 2021/22. Sebagaimana yang diketahui, the Blues akan bertemu Arsenal pada hari Minggu (21/8/2021) nanti di Emirates Stadium.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *