Griezmann dan Coutinho Harus Potong Gaji Demi Bertahan di Barcelona

  • Bagikan
Bintang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo
Bintang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

60menit.id – Joan Laporta terus bergerak dalam misi pemotongan gaji pemain Barcelona. Kepergian Lionel Messi tak lantas membuat segalanya jadi mudah, beban gaji Barca masih terlalu besar.

Teranyar, menurut Sport, Laporta telah mencapai kesepakatan dengan Gerard Pique. Bek senior Barca ini menerima pemotongan gaji signifikan supaya klub bisa mendaftarkan Memphis Depay dan Eric Garcia.

Kini, kabarnya Laporta hampir menuntaskan kesepakatan yang sama dengan tiga kapten Barca berikutnya: Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Sergi Roberto.

Ketiganya adalah pemain senior, jebolan akademi, harus memberi contoh menerima pemotongan gaji untuk pemain lainnya.

Griezmann dan Coutinho harus terima

Pemotongan gaji tersebut tidak hanya berhenti di para kapten. Faktanya, Laporta ingin membuat setiap pemain dari skuad utama menerima pemotongan gaji.

Begitu ketiga kapten menyepakati pemotongan gaji, Laporta bakal mengalihkan fokusnya kepada dua pemain dengan gaji terbesar dalam skuad: Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Menariknya, hanya segelintir pemain yang bebas dari pemotongan gaji, yakni mereka dengan gaji yang sepadan dengan perkembangan pasar sepak bola sekarang, seperti Depay, Garcia, dan Aguero.

Belum ada pergerakan

Menuntut Griezmann dan Coutinho untuk menerima pemotongan gaji adalah permintaan besar dari Barca. Untungnya, dua pemain ini diyakini kooperatif.

Saat ini Griezmann adalah pemain dengan gaji terbesar di Barcelona dan dia disebut siap menerima pemotongan gaji tersebut. Namun, hingga kini belum ada negosiasi apa pun dengan Griezmann.

Coutinho tidak jauh berbeda, tetapi posisinya lebih sulit. Gaji Coutinho terlalu besar untuk pemain yang jarang turun ke lapangan, bahkan gaji besar ini yang membuat Barca sulit menjualnya.

Sempat ada beberapa klub yang tertarik mendapatkan Coutinho, tapi mundur perlahan karena masalah gaji.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *