PWI Barut Berikan Bantuan Tempat Isolasi Terpusat

  • Bagikan
PWI Barut Berikan Bantuan Tempat Isolasi Terpusat

Muara Teweh, 60menit.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara menyerahkan bantuan berupa kipas angin dan peralatan olah raga guna mendukung pemerintah daerah dalam penanganan warga atau pasien yang menjalani perawatan di tempat isolasi terpusat di eks Bandara Beringin Muara Teweh.

Ketua PWI Barito Utara Herman didampingi Sekretaris PWI M Nasution dan Wakil Bendahara, Ahmad Pudaili menyerahkan secara langsung bantuan tersebut ke tempat isolasi terpusat (isoter) diterima oleh tenaga kesehatan, dr Ahmad Husairi dan perawat dari Puskesmas Muara Teweh Evi Sri Wahyuni  di bekas Bandara Beringin Muara Teweh,Jumat.

Menurut dia, awalnya mereka berencana memberikan bantuan berupa bahan makanan atau sembako, namun setelah berkoordinasi dengan Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara  Gazali, akhirnya bantuan yang diberikan berupa peralatan pendukung dan olahraga.

“Setelah kemaren berkoordinasi dengan Kalak BPBD, beliau menyarankan untuk bantuannya berupa kipas angin dan peralatan olah raga tenis meja, seperti bed, net dan bola pingpong,” katanya.

Bantuan ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian PWI terhadap warga Barito Utara sedang menjalani perawatan di tempat isolasi terpusat yang telah disediakan Pemkab Barito Utara.

“Semoga bantuan peralatan ini bermanfaat bagi pasien COVID-19 yang sedang isolasi di tempat ini,” ucapnya.Kepala BPBD Barito Utara Gazali mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan yang telah diserahkan PWI Barito Utara.

“Berapapun nilai barang atau peralatan yang telah diserahkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi tentunya sangat berarti, baik bagi pasien maupun petugas yang ada di tempat isolasi terpusat ini. Terima kasih kepada PWI Barito Utara atas kepeduliannya, semoga pandemi COVID-19 yang sedang melanda ini cepat berlalu,Aamiin,” ujar Gazali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *