PT SEM Beri Bantuan Bahan Pangan untuk Warga yang Isolasi Mandiri

  • Bagikan
PT SEM Beri Bantuan Bahan Pangan untuk Warga yang Isolasi Mandiri
Warga terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri mendapat bantuan dari PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dari Rimau Group di Kecamatan Dusun Timur, Kamis, (12/8). (ANTARA/HO-PT SEM)

Tamiang Layang, 60menit.id – PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dari Rimau Group kembali memberikan bantuan bahan pokok makanan atau pangan guna mendukung kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19.

“Sampai dengan hari ini, ada 45 paket bahan pangan yang kami serahkan kepada warga dan jika ada penambahan warga yang isolasi mandiri akan tetap dibantu,” kata Deputi Direktur PT SEM Kiki Gunawan di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, bantuan diberikan karena rasa prihatin yang muncul atas situasi dan peningkatan kasus konfirmasi COVID-19 terhadap warga dan menjalani isolasi mandiri di Barito Timur. Bantuan diberikan untuk warga dari beberapa desa seperti Sumur, Jaweten dan Karang Langit di Kecamatan Dusun Timur dan Desa Telang Baru di Kecamatan Paju Epat.

Bantuan disalurkan kepada warga yang berhak dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dia berharap, bantuan paket bahan pangan itu bisa meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing di masa COVID-19. “Walaupun tidak seberapa, minimal bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga,” jelasnya.

Ditambahkannya, dampak pandemi COVID-19 sangat dirasakan masyarakat, salah satunya dari dari sisi ekonomi. Menurutnya, dampak ini harus dihadapi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam menghadapi situasi ini,” terang Kiki. Menurutnya, PT SEM akan terus bergerak membantu meringankan warga terdampak pandemi COVID-19 yang hingga kini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Pihaknya juga mengimbau agar semua warga mematuhi serta membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.”Lindungi diri kita, keluarga sekitar dan teman kita dengan protokol kesehatan,” demikian Kiki Gunawan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *